ACG starter adalah Pasangan Idle stop system

Judul di atas adalah kesimpulan dari ane sendiri. Kenapa saya memberikan kesimpulan demikian???? oke, kita bahas.

Saya jelaskan dulu ke 2 sistem ini, ACG starter adalah sistem starter pada motor honda dengan mekanisme yang sangat baik, sehingga suara gesekan motor starter nyaris tidak ada, sistem nya bisa agan liat di pembahasan mas Taufik di sini.

Lanjut ke Idle stop system adalah sistem penghemat bahan bakar dengan cara Mesin akan dimatikan dalam waktu 3 detik setelah berhenti di Lampu merah dan dapat dinyalakan lagi dengan hanya membuka throtel Gas. mas Taufik lagi2 sudah membahas di sini.

ok, kita lanjut ke alasan kenapa ane simpulkan demikian judul idi atas…

Produk keluaran honda yang menggunakan kedua sistem ini adalah PCX 125, dan pada saat itu, kedua sistem ini sudah di KAWIN kan. Kemudian lanjut dengan PCX 150, sistem ini tetap di KAWIN kan kembali (otomatis). Walaupun sebelumnya telah ada yg menerapakan idle stop system saja. tapi saat ini saya kira sistem ACG di buat untuk membantu idle stop system ini.

Siapa yang tidak kagum dengan ke SENYAP an bunyi starter dari ACG ini, saya kira semua sudah tahu. Dan menurut analisa dan penalaran saya, kesenyapan ini secara khusus di rancang untuk menunjang sistem idle stop system ini.

sistem Idle stop riding duluan di terapkan pada honda Skutik retro Scoopy-i 50 cc tahun 2001 (sumber mas Taufik). Nah, otomatis, ACG starter setelahnya dan sebagai pendukung sistem ini.

ACG starter ini saya sangat yakin, memang di ciptakan khusus untuk Idle stop system.
Tapi, saat ini ACG starter di pakai oleh honda tanpa di kawinkan dengan Idle stop system pada VARIO 125. Kenapa??? hal yang paling masuk akal adalah untuk menurunkan cost demi harga jual si vario yang di tekan seminimal mungkin agar bersaing dengan TOKO sebelah. dan kira kira kedepannya VARIO 125 bisa saja menerapkan Idle stop system ini juga tapi sang sekutik ini harus naik level menjadi premium skutik.

Bagaimana pendapat agan agan sekalian,,,!!!!

About these ads

5 thoughts on “ACG starter adalah Pasangan Idle stop system

  1. Ping balik: ISS akhirnya dipasang di VARIO 125 (ANALISA ANE DARI DULU) | RODA 2 MAKASSAR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s